DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 11:29 WIB

Kerap Ikut Kampanye Sandi, Zulkifli Hasan: Logistik PAN Kurang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kerap Ikut Kampanye Sandi, Zulkifli Hasan: Logistik PAN Kurang Foto: Ketum PAN Zulkifli Hasan (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan kerap ikut cawapres Sandiaga Uno berkampanye ke daerah-daerah. Alasan Zul ikut Sandi kampanye ke daerah lain karena logistik PAN kurang.

Zul awalnya menjawab pertanyaan mengapa Sandi lebih aktif turun ke lapangan menyapa warga ketimbang capres Prabowo Subianto. Menurut Zul, Prabowo juga aktif melakukan kegiatan politik meski terkadang tak diketahui.

"Aduh, padatlah, kan bagi tugas ya. Tamu banyak datang, tokoh-tokoh daerah banyak juga yang ketemu. Banyak pekerjaan ya, dibagi. Kalau semua keliling dua-duanya, nanti yang tamu datang orang minta ketemu gimana? Iya, dibagi tugas," kata Zul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).


"(Prabowo) ya nonstop juga, pagi, siang, malam kan terus. Kan kerja politik itu ada yang terbuka, ada yang terima orang, ada yang ketemu diam-diam, kan biasa. Kerja politik nggak semuanya... tapi kalau udah masa kampanye terbuka 3 minggu ya terbuka semua. Kalau sekarang kan ada yang lobi, yang belum dukung dilobi dulu," imbuhnya.

Zul menegaskan ada pekerjaan politik yang sifatnya tidak terbuka. Sandi memang aktif turun ke lapangan, dan dirinya pun kadang ikut mendampingi.

"Saya gimana? Saya ikut, maklum. PAN kan logistiknya kurang. Kalau kurang ya ngikutlah, gitu. Kalau teman-teman lain kan logistiknya kuat, bisa bikin acara sendiri, ya nggak. Kalau saya ngikut," ucap Zul.


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin telah berpergian ke luar negeri. Soal apakah Prabowo-Sandi akan juga melancong ke negeri orang, Zul menekankan setiap suara bagi pasangan Prabowo-Sandi sangat menentukan.

"Semua suara. Jangankan tenaga kerja yang besar, di Hong Kong, di Malaysia, kan banyak. Satu suara saja bisa menentukan. Jadi semua dikejar pada saatnya," tegasnya.




Tonton juga 'Disoraki di Kampus, Zulkifli: Mahasiswa Memang Gitu':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed