DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 11:10 WIB

Anies Vs Djarot, Siapa Lebih Lama 'Jomblo'?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Anies Vs Djarot, Siapa Lebih Lama Jomblo? Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Ada perdebatan seru antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sang mantan gubernur Djarot Saiful Hidayat. Semua ini berawal dari pesan 'jangan lama-lama menjomblo'.

"Selamat bekerja dan jangan lama-lama 'jomblo'," demikian pesan Djarot ke Anies saat berbincang dengan wartawan di auditorium Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) kemarin.


Pernyataan ini membuat Anies bereaksi keras. Anies balik meminta Djarot, yang juga pernah 'menjomblo', berkaca diri. Djarot pun kemudian mengungkap dirinya enam bulan ngejomblo. Dia 'menjomblo' sejak Gubernur DKI sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengundurkan diri pada 24 Mei 2017.

"Saya jomblo 6 bulan, tak ada wagub," kata Djarot saat berbincang dengan detikcom, Jumat (19/10).

Lalu, berapa lama Anies 'menjomblo'?

Anies Baswedan tercatat 'menjomblo' setelah Wagub DKI Sandiaga Uno mengundurkan diri dan diresmikan oleh sidang paripurna DPRD DKI pada 27 Agustus 2018. Sandiaga mundur setelah secara resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.


Kalau dihitung-hitung, belum genap dua bulan Anies 'menjomblo'. Namun Djarot punya pembelaan kenapa dia lebih lama 'menjomblo'. Rupanya sisa masa jabatan yang pendek membuat Djarot tak memungkinkan didampingi Wagub DKI lagi.

"Aturannya memang tidak memperbolehkan angkat wagub karena masa jabatan tinggal 6 bulan," kata Djarot.




Tonton juga 'Pesan Djarot ke Anies: Jangan Lama-lama 'Jomblo'':

[Gambas:Video 20detik]


(van/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed