DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 09:13 WIB

Jokowi Hadiri Temu Karya Nasional 2018 di GWK Bali

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Hadiri Temu Karya Nasional 2018 di GWK Bali Foto: Ray Jordan/detikcom
Bali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna di Bali. Kehadiran Jokowi disambut meriah dengan tarian khas Bali.

Kegiatan yang dihadiri Jokowi yakni Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Jumat (19/10/2018).


Jokowi datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.45 WITa. Sebelum masuk ke lokasi acara, Jokowi tampak mengenakan udeng, yakni ikat kepala khas Bali. Begitu masuk ke arena acara, Jokowi langsung menghampiri barisan duduk peserta kegiatan tersebut.

Jokowi tampak menyalami para peserta temu karya nasional itu. Sebagian dari mereka banyak yang mengajak foto bersama.

Iriana Jokowi di acara Temu Karya Nasional di BaliIriana Jokowi di acara Temu Karya Nasional di Bali Foto: Ray Jordan/detikcom


Sementara itu, di saat Jokowi tengah sibuk melayani permintaan salam dan foto para peserta, Iriana tampak langsung menuju tempat duduknya di barisan paling depan. Dia juga sibuk melayani permintaan salam dan foto bersama dari para perempuan peserta acara ini. Bahkan Iriana juga tampak berfoto beramai-ramai.


Ada sekitar 45 menit Jokowi meladeni permintaan salam dan foto peserta kegiatan ini. Setelahnya, Jokowi duduk di barisan paling depan bersebelahan dengan Iriana.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya disajikan tarian kolosa khas Bali. Tarian itu sendiri mengangkat tema 'Bhinneka Tunggal Ika Mahasakti' yang disajikan oleh sanggar Mario Bros, Kabupaten Badung, Bali.

Kegiatan ini sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa PDTT. Tujuan kegiatan ini untuk mencari kreator dan inovator di daerah dalam pengembangan teknologi.

Hadir dalam acara ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Gubernur Bali I Wayan Koster dan beberapa kepala daerah dan pimpinan legislatif dari berbagai daerah Indonesia.
(jor/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed