DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 23:00 WIB

Damkar Tangkap Biawak yang Bikin Panik Warga Pasar Minggu

Jabbar Ramdhani - detikNews
Damkar Tangkap Biawak yang Bikin Panik Warga Pasar Minggu Biawak ditangkap petugas Sudin PKP Jaksel di rumah warga di Pasar Minggu. (Foto: dok. Sudin PKP Jaksel)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran menangkap seekor biawak di rumah warga di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Petugas mendapat laporan dari warga yang khawatir karena ditemukan biawak di plafon rumahnya.

"Pelapor Ibu Dahlia, pemilik rumah menelepon ke damkar sektor Pasar Minggu. Dia telepon petugas untuk menangani biawak yang naik ke plafon rumah karena khawatir hewan itu menggigit keluarganya," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Surahman, saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Petugas menerima info tersebut pada pukul 15.45 WIB. Petugas yang datang ke lokasi sempat tak menemukan biawak yang diduga mengumpet di plafon.



Saksikan juga video 'Damkar Tangkap Piton 7 Meter di Rusun Kebon Kacang':

[Gambas:Video 20detik]



"Pas pertama kali tim ke sana itu hasilnya nihil, mungkin bersembunyi di plafon. Ketika pemadam balik lagi ke kantor, dilaporkan ada lagi biawaknya," ucap dia.

Satu unit rescue yang terdiri atas delapan orang kemudian kembali ke rumah Dahlia di Jl Gunuk Raya RT 08/03, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jaksel. Biawak yang membuat panik warga itu akhirnya ditangkap.

"Biawak berhasil diamankan, panjangnya 95 cm. Tak ada korban," ujarnya.



(jbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed