DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:55 WIB

Sambut HUT ke-54, Golkar Gelar Istigasah Bersama Anak Yatim

Eva Safitri - detikNews
Sambut HUT ke-54, Golkar Gelar Istigasah Bersama Anak Yatim Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Partai Golkar menggelar istigasah bersama 1.250 anak yatim sekaligus memperingati hari santri nasional. Acara ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT ke-54 Golkar.

Acara diselenggarakan pada Kamis (18/10/2018) di aula Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, pukul 19.20 WIB. Dalam sambutannya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto mengatakan momentum ini sekaligus untuk memanjatkan doa kebaikan Golkar.

"Dalam kesempatan ini kita memiliki kesempatan luar biasa dalam memanjatkan doa. Sekaligus menghindari dari segala macam niat buruk dan fitnah dunia sehingga Golkar ke depan menjadi cermin untuk politik indonesia yang berintegritas dan amanah," ujar Airlangga dalam sambutannya.



Airlangga mengatakan rangkaian acara istighosah ini akan diawali demgan doa bersama. Terutama doa untuk pemenangan partai golkar dalam kontetasi pemilu 2019.

"Ya doa tentunya partai ini kan salah satu usia paling tua di Indonesia dan partai ini mengawal pembangunan pemerintahan dan dalam menghadapi pemilu baik pilpres maupun pileg. Kita awali dengan doa sehingga seluruh perjalanan akan berjalan lancar," ucapnya.

Menteri perindustrian ini berharap agar seluruh kader Golkar diberi kemudahan dalam berjuang. "Ini lah harapan kami agar para caleg partai golkar yang akan berjuang diberi kemudahan untuk memperoleh kursinya, syukur syukur suaranya dan kursinya bertambah," katanya.

Setelah ini, rangkaian acara HUT akan dilanjutkan dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Lalu acara rapat koordinasi teknis, sampai acara puncak yang akam dihadiri oleh Joko Widodo.

"Sabtu(20/10) ada rakornis pemenangan pemilu kemudian malamya ada kegiatan makan malam besama dengan senior-senior partai. Kemudian puncak acara Minggu (21/10) pukul 15.00 WIB dihadiri presiden," ucap Airlangga.

Hadir di lokasi Ketua Dewan pembina Aburizal Bakri, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono serta Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Serta beberapa elite partai golkar seperti Airlangga Hartarto, Azis Syamsudin, Kahar Muzakir, Firman Soebagyo, Rambe Kamaruzaman dan Loedwijk F Paulus.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed