DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:09 WIB

PPP Targetkan Nomor 1 di Sumbar, Masuk 3 Besar Tingkat Nasional

Nabila Nufianty Putri - detikNews
PPP Targetkan Nomor 1 di Sumbar, Masuk 3 Besar Tingkat Nasional Foto: Dok PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menyebut Sumatera Barat merupakan salah satu basis PPP. Salah satunya terlihat dari semua Dapil, baik Dapil untuk DPR RI maupun DPRD Provinsi yang menyumbangkan kursi untuk PPP.

"Jika ingin PPP menjadi pemenang atau minimal berada di urutan kedua di Sumbar seperti yang ditargetkan, kita perlu kerja keras dengan strategi yang terukur," kata Rommy saat memberikan pengarahan di Santiaji Caleg PPP se-Sumbar, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/10/2018).


Sekretaris DPW PPP Sumbar Syafril Huda menyebut pihaknya memang menargetkan jadi yang terbesar pada 2019 mendatang. Karena semua Dapil di Sumbar mengirimkan kursi, yaitu 2 kursi untuk DPR RI dan 8 kursi untuk DPRD Provinsi.

"Apalagi semangat kader saat ini meningkat dan di sejumlah DPRD Kabupaten atau Kota PPP miliki kursi pimpinan. Sejumlah pasangan yang diusung PPP juga menjadi kepala daerah," ungkap Syafril.

Syafril yakin pada 2019 mendatang, kursi PPP di DPRD Sumbar akan bertambah minimal satu kursi. Bahkan, ia optimis bisa menambah 3 kursi dari Dapil Sumbar 2, Sumbar 3, dan Sumbar 4.


Saat ini kursi terbesar di DPRD Sumbar dimiliki Golkar dengan 9 kursi. Selain PPP, yang memperoleh 8 kursi yaitu Gerindra, PAN dan Demokrat.

Syafril yakin, jika tambah satu kursi saja di DPRD Sumbar pada Pemilu 2019 mendatang, PPP bisa menduduki ketua DPRD Sumbar.

"Untuk tingkat nasional PPP memang manargetkan masuk menjadi 3 besar. Namun untuk Sumbar, kami menargetkan menjadi nomor satu, atau yang terbesar," papar Syafril.
(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed