DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:07 WIB

Anies: Saya Pengalaman Menembak, Kok Bisa Peluru ke DPR?

Indra Komara - detikNews
Anies: Saya Pengalaman Menembak, Kok Bisa Peluru ke DPR? Kaca jendela ruang kerja anggota DPR Wenny Warouw di lantai 16 bolong terkena peluru nyasar. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku punya pengalaman menembak di Lapangan Tembak Senayan. Anies heran ada peluru nyasar ke gedung DPR.

"Saya tuh berpengalaman menembak di situ. Jadi saya bisa tahu. Saya tuh heran, kok bisa ya ke sana (DPR) gitu, gimana itu, karena saya berkali-kali menggunakan tempat itu. Saya suka menembak. Karena itu, saya tahu persis kalau melesetnya jauh itu harus mengarahnya memang jauh bener, gitu," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

"Saya beri teman-teman pertanyaan, berapa jauhkah jaraknya? Seperti apa arahnya? Sehingga nanti ketika mengatur ini semua itu bukan karena sensasi, tapi karena memang bicara safety dalam arti yang sesungguhnya, praktik di lapangan seperti apa," lanjut dia.






Anies sebelumnya mengatakan Lapangan Tembak Senayan akan direlokasi. Anies sudah bertemu dengan pihak Gelora Bung Karno sebagai pengelola lahan tersebut. Lapangan Tembak Senayan direlokasi karena berisiko.

"Kami melihat bahwa tempat ini memang punya risiko yang besar. Karena itu, lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak-menembak. Karena latihan-latihan di situ punya potensi," imbuh Anies.

"Saya lihat datanya, ternyata memang ini bukan insiden pertama atau kedua, bahkan sudah berkali-kali terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi," lanjutnya.

Belum diketahui lahan baru untuk lapangan tembak yang akan direlokasi. Anies mengatakan lahan Lapangan Tembak Senayan akan dijadikan ruang terbuka hijau.
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed