detikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 18:50 WIB

Gubernur Sulut Raih Penghargaan Karena Berhasil Bina Atlet

Robi Setiawan - detikNews
Gubernur Sulut Raih Penghargaan Karena Berhasil Bina Atlet Foto: dok. Pemprov Sulut
Jakarta - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga merupakan Ketua Umum KONI Sulut, Olly Dondokambey, mendapatkan penghargaan dari KONI pusat.

Penghargaan itu diberikan karena Olly dianggap berhasil melakukan pembinaan atlet Provinsi Sulut, hingga para atlet meraih prestasi di Asian Games ke-18 2018.

Sekretaris Umum KONI Sulut Tonny Kulit mewakili Olly dalam menerima penghargaan tersebut. Dia menjelaskan capaian prestasi para atlet Sulut di Asian Games 2018.


"Atlet Sulut mendapatkan 1 emas dari cabang pencak silat, dan 2 medali perunggu, sehingga dinilai KONI pusat berhasil melakukan pembinaan atlet hingga meraih prestasi," ujar Tonny dalam keterangan tertulis, Kamis (18/10/2018).

Penghargaan ini semakin memotivasi KONI Sulut untuk melakukan pembinaan kepada para atlet agar lebih berprestasi demi mengharumkan nama Sulut.


Adapun ke depannya, ajang yang akan dihadapi adalah Pra-PON dan PON 2020 Papua. Sesuai dengan target, Sulut siap mendulang 15 medali emas.

Penghargaan atas pembinaan atlet ini diserahkan Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu (17/10/3018). Acara dihadiri ketum KONI se-Indonesia, PP dan PB cabor anggota KONI pusat.
(ega/mul)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com