DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 17:03 WIB

Besok, Ojek yang Mangkal di Depan Stasiun Bekasi akan Ditindak

Isal Mawardi - detikNews
Besok, Ojek yang Mangkal di Depan Stasiun Bekasi akan Ditindak Stasiun Bekasi (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Dishub Kota Bekasi akan menindak ojek yang mangkal depan Stasiun Bekasi. Penindakan akan diterapkan sejak Jumat (19/10) besok, pukul 08.00 WIB.

"Insyaallah Jumat (19/10) pagi jam 08.00 WIB ada penindakan terhadap ojek online yang masih membandel. Tidak ada toleransi lagi bagi mereka," ujar Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana, di kantor Dishub Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (18/10/2018).

Ojek yang masih mangkal di tepi Jalan Ir H Juanda akan diarahkan ke pemberhentian sementara (lay-by) di samping Stasiun Bekasi. Lokasinya di jalur eks lahan batu bara milik Perusahaan Jasa Kereta Api (PJKA) di sisi utara Jalan Ir H Juanda.

Kadishub Kota Bekasi, Yayan YulianaKadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Yayang mengatakan meski sosialisasi telah dilakukan, namun tetap masih ada ojek mangkal di tepi Jalan Ir H Juanda. Yayan menduga sopir ojek terbiasa menjemput penumpang di trotoar tepi Jalan Ir H Juanda.

"Mungkin mereka kebiasaan janjian dengan pelanggan untuk menunggu di Jalan (Ir H) Juanda tepatnya di Indomaret. Warga kita itu maunya enaknya aja," ujar Yayan.
Saat ini, pihak Dishub Kota Bekasi masih menggodok Perda dengan DPRD Kota Bekasi terkait lalu lintas dan pengamanan trotoar. Yayan menginginkan ada aturan denda bagi yang melanggar agar menimbulkan efek jera.

"Kita arahnya sama dengan DKI, ingin pelanggaran yang terjadi di jalan raya itu ada tindakan pengandangan kemudian denda yang dikenakan," ujar Yayan.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed