DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 16:04 WIB

Prabowo 'The Winter Soldier', TKN: Jokowi Dekat dengan Rakyat

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Prabowo The Winter Soldier, TKN: Jokowi Dekat dengan Rakyat Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma-ruf Amin mengomentari sebutan The Winter Soldier untuk capres nomor urut 01 Prabowo Subianto. TKN menyebut saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang dekat dan menyatu dengan rakyat.

"Bagi kami Indonesia butuh kepemimpinn yang sipil, butuh kepemimpinan yang dekat dan menyatu dengan rakyat," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).


Politikus PKB itu menyebut saat ini Indonesia sedang membutuhkan pemimpin seperti Presiden Joko Widodo yang merakyat. Ia juga mencontohkan sikap Jokowi saat wilayah Sulawesi Tengah terkena bencana alam gempa dan tsunami.

"Saya menyaksikan waktu mendampingi ke daerah gempa di Sulteng itu luar biasa. Setiap ada kerumunan massa diperjalanan, Pak Jokowi turun untuk berdialog, setiap ada kerukunan massa tanpa itu direncanakan," kata Karding.


Untuk itu, Karding menyebut sikap-sikap kepemimpinan seperti itulah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin dari kalangan sipil.

"Selain memang sejarah kultural kita gitu artinya menyatukannya pemimpin dan rakyat bukan pemimpin yang dibangun atas nilai-nilai keprajuritan dalam konteks apalagi ketentaraan itu menurut saya tidak cocok lagi zaman sekarang. Toh kita lakukan reformasi itu untuk mengoreksi itu zaman Pak Soeharto dulu zaman Orde Baru," ungkap Karding.


Sebelumnya diberitakan, jubir Timses Prabowo-Sandiaga Uno, Suhud Alynudin, mendoakan sang capres menjadi 'The Winter Soldier'. Politikus PKS ini berharap Prabowo yang baru berulang tahun ke-67 ini bisa membawa Indonesia ke kondisi yang lebih baik.

"Semoga Pak Prabowo dapat menjadi 'The Winter Soldier' yang akan mengembalikan Indonesia ke arah kondisi yang baik," kata Suhud kepada wartawan, Rabu (17/10).
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed