DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 14:34 WIB

Ruangan Ditemukan Peluru Nyasar, Effendi Simbolon Lagi Kunker

Tsarina Maharani - detikNews
Ruangan Ditemukan Peluru Nyasar, Effendi Simbolon Lagi Kunker Anggotta DPR dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon (Foto: dok. FB)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Jakarta - Ditemukan peluru nyasar di ruangan Anggota DPR F-PDIP Effendi Simbolon hari ini. Saat peluru ditemukan, Effendi tengah melakukan kunjungan kerja.

"Saya juga dimintakan izin untuk memeriksa ruangan oleh polisi. Lewat staf saya, nggak ke saya. Karena pagi-pagi katanya petugas kebersihan itu menemukan adanya lubang itu," ujar Effendi saat dihubungi, Kamis (18/10/2018).


"Terus lapor, lalu pamdal dan polisi melakukan pengecekan dan izin lewat staf saya. Saya pas dilaporkan sedang rapat ya, lagi kunker (kunjungan kerja) saya," lanjut Effendi.

Dia mengaku mendapatkan kabar penemuan peluru pada pagi tadi sekitar pukul 9.30 WIB. Saat itu, Effendi sedang tak ada di lokasi.

"Pagi ya. Sekitar 9.30 ya kalau tidak salah," ujar Effendi.


Sehari-hari, Effendi bekerja di ruangan 615 gedung Nusantara I DPR. Effendi menyerahkan kepada polisi untuk mengusut penemuan peluru nyasar ini.

"Saya menyerahkan sepenuhnya (ke polisi) untuk mengungkap. Apakah ini bagian dari rangkaian kejadian yang lalu atau lain," kata Effendi.

Sebelumnya diberitakan, peluru itu ditemukan setelah polisi melakukan penyisiran di gedung DPR. Peluru yang ada di ruang kerja Effendi ditemukan di sela-sela papan ruangan.

"Artinya lubang di kaca, kemudian dari tim menyampaikan ke drone untuk mengecek. Memang benar ada lubang karena benda tajam dan kemudian setelah kita lakukan pencarian dari pada proyektil kita temukan, ada di sela-sela papan di ruangan itu. Kita temukan. Jadi dengan adanya penemuan proyektil tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, hari ini.


Saksikan juga video 'Peluru Nyasar Kelima Ditemukan di DPR':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dkp)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed