DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 13:19 WIB

Pesing! Ini Halte Sarbagita yang Disetop karena Tenggak APBD Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Pesing! Ini Halte Sarbagita yang Disetop karena Tenggak APBD Bali Foto: Halte Trans Sarbagita (dita/detikcom)
Jakarta - Gubernur Bali I Wayan Koster berencana menyetop bus Trans Sarbagita di luar rute Kota Denpasar-Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran karena dinilai pemborosan APBD. Trayek yang bakal disetop yakni rute Batu Bulan-Nusa Dua.

Pantauan detikcom di Halte Jimbaran 1 dan 2, Kamis (18/10/2018), tak terlihat adanya calon penumpang. Halte Jimbaran ini berbeda dengan Halte Sudirman 2 yang terlihat lebih bersih dan ramai.

Meski sama-sama memiliki akses bagi difabel, Halte Jimbaran ini lebih licin dan tinggi. Bangunan haltenya nampak tidak terawat, di halte Jimbaran 1 bahkan terlihat ada sampah bungkus rokok dan bau pesing.

Kursinya pun terbuat dari besi. Luas halte ini juga lebih sempit.

Salah seorang penumpang bus rute Nusa Dua-Batu Bulan, Sumini (53) mengeluhkan soal tingginya halte tersebut. Untuk lansia, halte itu dinilai berbahaya.

"Naik ke haltenya dronjong ini apa, saya nggak suka. Aku ya takut jatuh, apalagi cucu mintanya cepet-cepet tadi. Saya harus pelan dan hati-hati naiknya, " kata Sumini yang naik bus bersama suami dan seorang cucunya itu.

Dia mengaku jarang menumpang bus Trans Sarbagita ini. Sebab jeda waktu satu jam dirasa terlalu lama.

"Saya jarang naik soalnya lama, kebanyakan pakai kendaraan pribadi. Kadang kalau sama anak atau cucu boncengan naik motor kalau santai nggak buru-buru naik mobil. Ini soalnya ngajak main cucu aja karena dia ditinggal orang tuanya kerja, " tutur nenek asal Sragen, Jawa Tengah ini.


(ams/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed