Polisi Cek Ruang Kerja Anggota DPR yang Mengarah Lapangan Tembak

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 18 Okt 2018 10:40 WIB
Kapolres Jakpus, Kombes Roma Hutajulu, mengerahkan timnya mengecek kondisi seluruh ruang anggota DPR. Fotografer: zunita/detikcom
Jakarta - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, mengerahkan timnya mengecek kondisi seluruh ruang anggota DPR. Pengecekan ini dilakukan di semua sisi selatan yang mengarah ke lapangan tembak.

"Kegiatan hari ini, kami didampingi pihak pamdal dan dibantu drone dari sisi luar karena sisi selatan yang mengarah lapangan tembak cukup luas dari lantai 1 hingga 24, kemarin sebagian sudah kamia sisir ditemukan di lantai 9 satu proyektil. Hari ini, kami pastikan lagi semua lantai," ujar Roma di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).



Roma mengatakan ada dua tim yang bergerak melakukan penyisiran. Penyisiran dilakukan di semua ruang kerja Anggota DPR yang mengarah lapangan tembak.

"Kami ada dua tim, ada Pamdal, identifikasi Polda dan Polres, labfornya dibagi untuk sisir lantai-lantai tersebut. Semua sisi selatan yang berhadapan dengan lapangan tembak itu bisa ada, kemungkinan tambahan atau tidak kita lihat hasilnya," imbuhnya.


Selain itu, Kabiro Pemberitaan DPR Hanny Tahapari mengatakan pihak DPR akan terus bekerja sama dengan Polri untuk memastikan kondisi seluruh ruangan anggota DPR aman.

"Antisipasi kami apa ya kami tetap bersama Polri terus lakukan upaya pencarian ini. Kami akan berusaha hari ini, juga kami bisa mendapatkan kepastian apakah seluruh ruangan sudah kami ketahui bahwa memang sudah aman," pungkasnya. (zap/aan)