DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 07:50 WIB

PAN Nilai Prabowo 'The Winter Soldier' Jawab Kegelisahan Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
PAN Nilai Prabowo The Winter Soldier Jawab Kegelisahan Jokowi Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay (Foto: dok. pribadi).
Jakarta - PAN menganggap ucapan politikus PKS, Suhud Alynudin yang berharap capres Prabowo Subianto menjadi 'The Winter Soldier' adalah sebuah doa yang tulus. Menurut PAN, doa tersebut ditujukan agar nantinya Prabowo menyelesaikan berbagai masalah.

"Saya kira ungkapan 'The Winter Soldier' adalah murni doa tulus yang ditujukan untuk Prabowo. Harapannya, jika kelak nanti Prabowo jadi presiden, ia diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan melilit bangsa Indonesia. Dalam situasi sulit seperti sekarang ini, menurut Pak Suhud, hanya seorang prajurit sejati yang bisa diharapkan dapat menyelesaikannya," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada detikcom, Rabu (17/10/2018) malam.


Dia juga menilai Suhud ingin menjawab kegelisahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang tantangan ekonomi global. Yaitu, soal penggunaan istilah 'Winter is Coming' yang diucapkan Jokowi dalam pidato di pertemuan IMF-World Bank beberapa waktu lalu.

"Pak Suhud juga mungkin ingin menjawab kegelisahan Presiden Jokowi pada saat penutupan acara IMF. Waktu itu, Jokowi menyebut 'Winter is coming'. 'Winter' itu kan metafor yang menggambarkan tantangan ekonomi global. Nah, yang bisa menyelesaikan itu ya 'The Winter Soldier'. Itu mungkin pesan yang ingin disampaikannya," ujarnya.

"Artinya, kalau Jokowi khawatir dengan kompetisi ekonomi global yang menggerus ketahanan ekonomi nasional, sementara Prabowo justru dinilai mampu mengatasi dan mengambalikan stabilitas dan kejayaan ekonomi nasional," sambung Saleh.

Sekjen PAN Eddy SoeparnoSekjen PAN Eddy Soeparno Foto: dok. pribadi
Selain itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan harapan Prabowo menjadi 'The Winter Soldier' itu diucapkan karena sosok Prabowo yang merupakan prajurit sejati. Dia berharap Prabowo bisa menjadi pemimpin yang dibanggakan rakyatnya.

"Pak Prabowo adalah prajurit kebanggaan bangsa dan mudah-mudahan akan menjadi pimpinan bangsa yang senantiasa akan dibanggakan oleh rakyatnya," ucap Eddy.


Sebelumnya, Suhud yang merupakan salah Jubir Tim Prabowo-Sandiaga mendoakan Prabowo menjadi 'The Winter Soldier'. Dia berharap Prabowo yang baru berulang tahun ke-67 ini bisa membawa Indonesia ke kondisi yang lebih baik.

"Semoga Pak Prabowo dapat menjadi 'The Winter Soldier' yang akan mengembalikan Indonesia ke arah kondisi yang baik," kata Suhud kepada wartawan, Rabu (17/10).


Saksikan juga video 'Prabowo di Acara PIM: Banyak Masalah Negara yang Diungkap':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed