DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 22:33 WIB

Prasetio: Videotron Mungkin Dipasang Relawan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Prasetio: Videotron Mungkin Dipasang Relawan Prasetio Edi Marsudi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Prasetio Edi Marsudi, memberi tanggapan terkait iklan kampanye videotron. Edi menduga videotron itu dipasang oleh relawan.

"Saya melihat, mungkin ya, mungkin karena terlalu sayang dengan Pak Jokowi-Ma'ruf, mungkin relawan memasang itu," kata Edi kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Ketua TKD DKI Jakarta menegaskan tidak pernah memerintahkan memasang iklan pada videotron. TKD sudah berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) terkait masalah tersebut.

"Saya sudah konfirmasi dengan tim hukum kami ke Bawaslu untuk jawab. Besok sidang kedua untuk memperjelas masalah. Intinya, TKD sudah koordinasi dengan TKN bahwa kita nggak ada sama sekali memerintahkan apa yang disebut pelapor dalam laporan di Bawaslu DKI," ungkap Edi.

TKD juga menyelidiki pemasang iklan videotron. Selain itu, Satpol PP disebut melakukan penelusuran.

"Relawan atau koalisi parpol mohon kiranya berhati-hati karena aturan di PKPU dalam pelaksanaan pilpres semua ada aturan. Jangan cinta dan kasih dan sayangnya dia kepada pak Jokowi Ma'ruf, emosional, itu tiba-tiba dia memasang tanpa perintah TKD atau TKN, itu saja," tutur Edi.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed