DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 21:13 WIB

Kemensos akan Gelar One Day for Children di Lombok

Matius Alfons - detikNews
Kemensos akan Gelar One Day for Children di Lombok Mensos Agus Gumiwang (Foto: dok. Kemensos)
Lombok Utara - Kementerian Sosial akan menggelar acara One Day for Children di Lombok. Acara ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kementerian Sosial RI menyelenggarakan kegiatan One Day for Children di lapangan Tanjung, Lombok, Kamis (18/10). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita direncanakan hadir dengan didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Bupati Lombok Utara," kata Direktur Rehabilitasi Anak, Nahar saat dikonfirmasi, Rabu (17/10/2018).

Kegiatan ini akan melibatkan 1.200 anak anak di Lombok dan mengambil tema Lombok Bangkit Anak Ceria, Bahagia dan Sejahtera.

Nahar menjelaskan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk perhatian kelompok rentan khususnya anak anak sekaligus sebagai upaya memenuhi hak hidup anak anak.

"Hak anak berupa hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi, menanamkan nasionalisme, memupuk kepercayaan diri anak, kemandirian, dan kreatifitas sejak dini," jelas Nahar.

Nahar mengatakan acara yang dilaksanakan besok ini bisa menjadi upaya untuk menyelesaikan permasalahan anak korban bencana alam.

"Dengan berbagai keceriaan, diharapkan anak-anak dapat kembali melaksanakan aktifitas rutin seperti sekolah, mengaji, bermain, rekreasi dan sebagainya," imbuhnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed