DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 19:00 WIB

PPP Optimis Raih 48 Kursi DPRD Kabupaten Kota se-Kalteng

Muhammad Idris - detikNews
PPP Optimis Raih 48 Kursi DPRD Kabupaten Kota se-Kalteng Foto: Dok. PPP
Murung Raya - DPW PPP Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rangkaian tujuh seri Santiaji Caleg untuk memastikan target perolehan suara pada Pemilu 2019 mendatang. Seri terakhir digelar Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Jaya, Rabu (17/10/2018)

"7 seri santiaji ini terdiri dari 6 santiaji untuk Caleg kabupaten/kota dan 1 santiaji untuk Caleg provinsi," kata Ketua DPW PPP Awaludin Noor dalam keterangan tertulis.

Awaludin menyebut, dari rangkaian kegiatan ini, pihaknya bisa mendata perolehan suara optimis hingga tingkat desa seluruh Kalteng. Ia juga bisa memetakan sejumlah tantangan yang ada di setiap daerah serta solusi strategi yang bisa dilakukan untuk menghadapinya.

"PPP manargetkan bisa memperoleh 200.000 suara agar bisa mendapatkan satu kursi untuk DPR RI. Sementara itu untuk DPRD provinsi PPP yakin bisa memperoleh minimal 7 kursi dari sebelumnya 3 kursi," kata Awaludin.


Sementara itu jumlah kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota se-Kalteng, PPP menargetkan bisa memperoleh 40-48 kursi. Target ini menurut Awaludin optimis bisa dicapai. Apalagi saat ini komitmen dan militansi para kader terlihat seperti pada setiap acara santiaji yang ia gelar.

Target perolehan kursi legislatif ini menurut Awaludin sejalan dengan target pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Ia menyebut, para caleg sudah mengikrarkan diri untuk menjadi juru kampanye pasangan incumbent ini.

"Ikrar pemenangan ini disampaikan langsung kepada ketua tim kampanye daerah (KPD) Jokowi-Ma'ruf Kalteng beberapa waktu lalu," jelas mantan aktivis PMII ini.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed