DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 18:17 WIB

Prabowo Punya Gerakan Emas, PKB Banggakan Pencegahan Stunting Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Prabowo Punya Gerakan Emas, PKB Banggakan Pencegahan Stunting Jokowi Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto punya 'Gerakan Emas' yakni program gerakan emak-emak dan anak minum susu. Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin membanggakan program pencegahan stunting.

"Kalau kami program yang memang baik kita apresiasi. Pak Jokowi pun memiliki program yang lebih utuh terkait generasi emas ini yang tidak hanya selesai dengan gerakan minum susu, tapi ada banyak faktor yang mempengaruhinya sehingga bisa mencegah stunting growth," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Rabu (17/10/2018).

"Dan Pak Jokowi sangat fokus hal ini melalui gerakan nasional pencegahan stunting," jelas Daniel.


Daniel mengatakan gerakan pencegahan stunting ini sudah masif berjalan. Dia membeberkan data-datanya.

"Bahkan tahun 2018 ini sudah jalan di 1.000 desa, di 100 kabupaten/kota dan pada 2019 di 600 desa di 60 kabupaten/kota," ungkap Daniel.


Menurut Daniel, Jokowi tak hanya fokus pada susu sebagai program mencegah stunting. Dia mengatakan Jokowi juga memikirkan bagaimana masyarakat medapat gizi seimbang.

"Jadi selain susu, pola makan juga diperhatikan program Jokowi. Isi piring yang seimbang menjadi penting, termasuk sanitasi sehingga upaya bebas dari cacing juga diperhatikan," pungkas Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed