DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 18:03 WIB

Adrianus: Peluru Nyasar ke Gedung DPR Nggak Masuk Akal

Rina Atriana - detikNews
Adrianus: Peluru Nyasar ke Gedung DPR Nggak Masuk Akal Kaca jendela ruang kerja anggota DPR Wenny Warouw di lantai 16 bolong terkena peluru nyasar/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Kriminolog UI, Adrianus Meliala menilai tertembaknya ruang kerja anggota DPR karena peluru nyasar, tak masuk akal. Ada 4 peluru yang ditemukan di DPR.

"Saya rasa sih nggak masuk akal, kalau dia adalah penembak terlatih, seperti itu. Tapi saya kira ini hanya berupa dugaan dan saya pikir polisi perlu merespons dengan cepat," kata Adrianus kepada wartawan di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Adrianus tak mau menebak-nebak soal kemungkinan peluru bisa nyasar ke gedung DPR. Namun dia mengingatkan kembali soal lapangan tembak Perbakin yang sudah lama ada.





"Cuma kalau ini adalah akibat dari tembak reaksi yang salah, maka memang perlu jadi pertanyaan nih kualitas penembak Indonesia. Kenapa? karena sebetulnya kehadiran dari lapangan tembak pun sudah lama. Lama banget bahkan lebih lama dari gedung DPR sendiri," tutur Adrianus.

Menurut Adrianus, kejadian ini menjadi warning bagi Perbakin. Bagaimana bisa peluru bisa nyasar berkali-kali di waktu berdekatan.




"Kok sekarang kemudian ada yang berkali-kali nyasar itukan menurut saya ada suatu hal yang menurut saya menjadi suatu warning pada Perbakin," jelas Adrianus.

Selain 4 peluru yang ditemukan, polisi sedang mengecek bekas tembakan peluru di ruang politikus Demokrat Khatibul Umam Wiranu.
(rna/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed