DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 17:48 WIB

Tim Jokowi Petakan Pendukung di Luar Negeri: Arab hingga Hongkong

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tim Jokowi Petakan Pendukung di Luar Negeri: Arab hingga Hongkong Foto: Capres dan Cawapres nomor urut 02 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Istimewa)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah memetakan masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri sebagai pemilih di Pilpres 2019 mendatang. Ada negara yang menjadi target utama dari TKN mengingat di negara itu jumlah pemilih cukup banyak.

"Kita memetakan ada beberapa daerah atau negara yang jumlah pemilihnya cukup besar yaitu Malaysia, Hongkong, Taiwan kemudian Arab Saudi," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).


Politikus PKB itu menyebut negara-negara itu menjadi target utama TKN. TKN juga sedang membuat strategi untuk meyakinkan warga negara Indonesia yang berada di negara-negara tersebut agar memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tentu yang paling mungkin adalah kita akan sampaikan kebijakan kita soal pengelolaan tenaga kerja luar negeri dan Undang-Undang yang sudah kita putuskan," kata Karding.


Karding menyebut TKN juga akan menyampaikan terkait perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Hal itu disebutnya sebagai bagian dari kampanye TKN nantinya.

"Akan kita sampaikan kebijakan-kebijakan Pak Jokowi, perlindungan bagi mereka, upaya meningkatkan kesejahteraan, advokasi hubungan mereka dengan negara-negara yang ditempati dan itu luar biasa melakukan itu, bagaimana kita membangun bergaining dengan Arab Saudi dan Malaysia membantu mereka semua," kata Karding.

"Itu akan menjadi bahan campaign untuk meyakinkan pemilih luar negeri," sambungnya.




Tonton juga 'Johan Budi soal Pidato 'Game of Thrones': Ada Porsi Kreatif Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed