DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 12:50 WIB

Lapangan Tembak Dekat DPR Tutup Sejak Peluru Nyasar 2 Hari Lalu

Tsarina Maharani - detikNews
Lapangan Tembak Dekat DPR Tutup Sejak Peluru Nyasar 2 Hari Lalu Foto: Ruangan anggota DPR yang ditembak. (Dok Istimewa).
Jakarta - Ruangan anggota Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PAN juga terkena peluru nyasar. Diduga ini hasil dari tembakan nyasar anggota Perbakin dua hari lalu.

Adalah ruangan Vivi Sumantri Jayabaya (Demokrat) di lantai 10 Gedung Nusantara I dan ruangan Toto Daryanto (PAN) di lantai 20 yang terkena tembakan. Kemungkinan temuan peluru hari ini merupakan kelanjutan dari ditemukannya peluru nyasar di ruang anggota Fraksi Gerindra Wenny Warouw dan ruangan anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama pada Senin (15/10) lalu.

"Kita lihat kalau ini, ini memang sudut dari lapangan tembak pas. Cuma karena memang lebih tinggi lantai 20, jadi dia nggak tembus. Pelurunya kejauhan mungkin jadi cuma kaca retak lalu kemudian pelurunya jatuh," ujar Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad di depan ruangan Totok, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2018).


Akibat tembakan itu, kaca jendela ruangan Totok retak. Sementara di ruangan Vivi merusak sejumlah barang.

"Kalau yang 1008 sampai lemari bolong," kaca Dasco. Ruangan 1008 dihuni Vivi. Sementara Totok menghuni ruang 2003.


Soal adanya kerusakan akibat tembakan di ruangan Vivi dan Totok memang baru dilaporkan hari ini. Ruangan ini kosong pada Senin (15/10) sehingga belum bisa dipastikan apakah kejadian ini sama dengan peluru nyasar sebelumnya.

"Nanti kita lihat temen-temen kepolisian nanti apakah sama atau nggak. Karena setahu saya informasinya lapangan tembak sudah ditutup 2 hari ini nggak ada latihan," sebut Dasco.


Saksikan juga video 'Anies akan Tindaklanjuti Usulan Pemindahan Lapangan Tembak':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed