DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 11:57 WIB

Mobil Kadis di Mandailing Natal Diterjang Banjir Bandang

Raja Adil Siregar - detikNews
Mobil Kadis di Mandailing Natal Diterjang Banjir Bandang Foto: Mobil kadis yang diterjang banjir dan longsor (ist)
Palembang - Mobil Kadis Sosial Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Taufik Lubis diterjang longsor dan banjir bandang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Kemarin pukul 17.00 WIB, mereka baru pulang dari lokasi bencana Ulu Pungkut. Antara Desa Patahajang dan Tolang itu, mobil tersangkut karena tanah longsor," kata Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji kepada detikcom, Rabu (17/10/2018).

Melihat mobil ditumpanginya tersangkut, Kepala Dinas dan tiga orang jurnalis dari stasiun televisi swasta itu keluar. Namun tidak lama mereka keluar mobil, tiba-tiba banjir bandang datang dan menyeret sang Kadis sosial.



"Alhamdulillah semua ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini mereka sudah di perjalanan menuju Panyabungan untuk dilaksanakan upah-upah (syukuran dan doa keselamatan)," kata Irsan.

Keluar Kadis sempat khawatir karena sulit dihubungi usai diterjang banjir bandang. Kini Kadis dan rombongan sudah dalam perjalanan menuju Panyabungan.

"Sempat sulit komunikasi sejak mereka dinyatakan kena musibah. Di lokasi itu jaringan susah dan komunikasi sempat terputus. Sekarang semuanya baik-baik saja," tutup Irsan.


Saksikan juga video 'Banjir Landa Mandailing Natal, 17 Nyawa Melayang':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed