Prabowo Serang Jokowi Ugal-ugalan, Sandiaga: Harus Diperbaiki

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 17 Okt 2018 11:12 WIB
Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Jakarta -

Prabowo Subianto menuding pengelolaan negara yang dilakukan Presiden Joko Widodo ugal-ugalan. Apa kata cawapres pendamping Prabowo?

Sandiaga Uno, angkat bicara terkait pernyataan Prabowo yang menggemparkan publik. Menurur Sandi, masih banyak hal harus diperbaiki Jokowi.

"Kami melihat memang ada pengelolaan ekonomi yang perlu diperbaiki," kata Sandi usai menghadiri acara deklarasi dukungan Prabowo-Sandi di Kabupaten Sumedang, Rabu (17/10/18).


Menurutnya, perbaikan ekonomi itu harus dilakukan dan dibangun dengan orientasi membuka lapangan kerja.

"Bagaimana ekonomi itu dibangun dengan orientasi untuk membuka lapangan kerja. Jadi industri yang padat karya dan berorientasi ekspor impor harus didahulkan, oenyerapan UMKM harus didahulukan dan pertumbuhan jumlah wirausaha, pengusaha hatus ditumbuhkan," ungkapnya.

Dirinya merasa prihatin, apalagi melihat kondisi dollar yang terus meningkat dan berimbas kepada perekonomiam negara.

"Kita khawatir dengan dollar meningkat, hutang tambah meningkat juga, pengelolaan ini yang akan kita perbaiki ke depan," ujar Sandi.


Untuk memperbaiki hal tersebut, Prabowo-Sandi akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya

"Pertama-tama dari segi membuka lapangan kerja, ini dirasakan sendiri oleh warga Kabupaten Sumedang, bahwa lapangan kerja itu sulit didapat," katanya.

"Itu yang akan kita perbaiki. Kedua bahan-bahan pokok melinjak tinggi. Ini diakibatkan pengelolaan ekonomi yang harus terus diperbaiki kedepannya," pungkasnya.


Saksikan juga video 'Prabowo Sebut Negara Ugal-ugalan, Tim Jokowi Serang Balik':

[Gambas:Video 20detik]

(err/van)