DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 10:43 WIB

Polisi Duga Pelaku Perusakan RM Manado Naik 50 Motor

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Duga Pelaku Perusakan RM Manado Naik 50 Motor Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait perusakan rumah makan khas Manado di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saksi menyebut ada 50 motor yang berada di lokasi kejadian dan diduga merupakan kendaraan pelaku perusakan.

"Yang jelas orang itu kurang lebih ada 50-an motor. Kurang lebih nya. Menurut saksi yang diperiksa kurang lebih 50-an motor," kata Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Rosiana, saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Namun keterangan dari saksi itu disebut Rosiana masih perlu didalami. Polisi juga akan mencari CCTV yang merekam peristiwa perusakan rumah makan tersebut.

"Tapi ya untuk pelaku, belum tahu. Karena kita masih cari-cari CCTV. Terus kita masih lidik (selidiki). Kita kerja sama Polres dan Polda juga," ujarnya.





Rosiana juga belum bisa menyampaikan soal motif perusakan rumah makan khas Manado. Polisi saat ini masih berfokus untuk mengejar para pelaku.

"Saya belum bisa menyampaikan hal itu. Karena pelakunya belum diketahui juga. Yang jelas barang buktinya kan ada batu, pecahan kaca, ada bensin dimasukkan ke botol (air mineral)," imbuhnya.





Perusakan terhadap dua rumah makan khas Manado itu terjadi pada Selasa (16/10) pukul 02.50 WIB dini hari. Para pelaku melemparkan batu ke arah rumah makan.

Akibat kejadian itu, etalase rumah makan rusak. Tiga orang saksi telah diperiksa terkait kejadian.
(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed