DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 08:40 WIB

Anies Kaji Usul Lapangan Tembak Dekat Gedung DPR Dipindah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Kaji Usul Lapangan Tembak Dekat Gedung DPR Dipindah Anies Baswedan (Foto: Agung Pambudhy)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Jakarta - Beberapa anggota DPR RI meminta lapangan tembak milik Perbakin yang ada di dekat Gedung DPR dipindah. Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku akan mengkaji usulan tersebut.

"Nanti kita lihat, memang safety itu penting sekali. Apalagi tempat-tempat yang memiliki resiko seperti lapangan tembak dan bukan lokasi baru ya. Artinya lokasi sudah lama nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa," kata Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).



Anies mengatakan pada 2019 nanti akan melakukan revisi rencana tata ruang dan rencana wilayah. Dia akan memasukkan usulan anggota DPR dalam revisi tersebut.

"2019 besok adalah tahun di mana kita melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah. Pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan," jelasnya.

Usul ini muncul setelah peristiwa peluru nyasar ke 2 ruang kerja anggota DPR pada Senin (15/10) lalu. Peluru nyasar itu berasal dari lapangan tembak yang ada dekat Gedung DPR.



Beberapa fraksi di DPR lalu mengusulkan agar lapangan tembak itu dipindah. Salah satunya dari Fraksi PKB di DPR yang menilai lapangan tembak itu merupakan daerah yang rawan.

"Ya lebih baik (lapangan tembak dipindah) karena itu kan daerah rawan. Kalau latihan tembak itu sebaiknya yang lebih safety lah, kita lebih setuju itu," kata Sekretaris F-PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal kepada detikcom, Selasa (16/10).

Cucun menyarankan agar Lapangan Tembak Perbakin di Senayan dipindah ke daerah lainnya. "Pindahin saja lapangan tembaknya, kan masih banyak sarana pemerintah," ujarnya.


Saksikan juga video 'Cerita Pendeta yang Nyaris Kena Peluru Nyasar di DPR':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/imk)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed