DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 08:14 WIB

Dorong Warga Cek Hak Pilih, KPU DKI Buka 267 Posko di Kelurahan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dorong Warga Cek Hak Pilih, KPU DKI Buka 267 Posko di Kelurahan Foto: Ketua KPU DKI Betty Epsilon Idroos. Fotografer: Fida/detikcom
Jakarta - KPU DKI Jakarta membuka 267 posko pengecekan hak pilih daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu 2019. Warga bisa mendatangi kelurahan sesuai domisili e-KTP untuk mengetahui hak pilihnya.

"Kami punya 267 posko di tiap kelurahan, 44 kecamatan, juga di KPU kabupaten dan kota serta di KPU provinsi se-DKI Jakarta. Besar harapan kami seluruh masyarakat dapat mengecek dirinya," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, di kantor Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Betty mengatakan posko sudah dibuka sejak 1 Oktober dan akan berakhir hingga 28 Oktober. Dia mengatakan petugas akan membantu menjelaskan bila warga tidak terdaftar namanya dalam hak pilih.
"Kalau belum terdaftar maka akan dijelaskan, sesuai alamat e-KTP. Anda boleh mendatangi semua kantor kelurahan se-DKI sampai dengan 28 Oktober. Bawa e-KTP, dan kartu keluarga untuk dicatat sebagai pemilih sesuai alamat pemilih," jelasnya.

Selain mendatangi kelurahan, warga bisa mengecek hak pilihnya melalui situs sidalih3.kpu.gomid atau lindungihakpilihmu.go.id. Betty berharap semua yang memenuhi syarat bisa menggunakan hak pilihnya di pemilu 2019.



"Ini adalah ikhtiar kami dalam melayani sebaik-baiknya bagi pemilih untuk pemilu 2019," jelasnya.
Anies mengaku sudah mengecek DPT di kelurahan.Anies mengaku juga telah memastikan keluarganya terdaftar dalam DPT di kelurahan. Foto: Fida/detikcom
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga segera mendatangi kelurahan untuk mengecek hak pilihnya. Dia mengatakan sudah memastikan anggota keluarganya sudah terdaftar dalam DPT.
"Tadi saya sudah cek nama istri dan anak-anak ada," sebut Anies.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed