DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 19:59 WIB

Soal Negara Ugal-ugalan, PAN: Prabowo Ingatkan Rakyat

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Negara Ugal-ugalan, PAN: Prabowo Ingatkan Rakyat Ketua DPP PAN Yandri Susanto (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berbicara tentang pengelolaan negara ugal-ugalan yang membuat mimpi Indonesia kembali berjaya disebut luntur perlahan. PAN mengatakan Prabowo sedang mengingatkan rakyat soal kondisi negara yang salah urus.

"Pak Prabowo mengingatkan kita semua bahwa pemerintah salah urus. Jadi Pak Prabowo membangkitkan kewaspadaan kita, bukan pesimistis," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada detikcom, Selasa (16/10/2018).


Yandri menampik anggapan yang menyebut Prabowo menebarkan pesimisme. Menurut dia, negara bisa bangkrut andai Joko Widodo kembali memimpin.

"Bayangkan nanti kalau cara-cara yang dilakukan Pak Jokowi dilaksanakan terus, petani bisa mati karena impor beras terus, peternak bisa nggak hidup, petani tebu yang sekarang protes terus, petani garam mati," jelasnya.

"Jadi Pak Prabowo mengingatkan bahwa sekarang salah urus. Pak Prabowo ingin mengingatkan bahwa, ayo ganti pimpinan. Karena kalau (pimpinan) dipertahankan, justru Indonesia bisa bangkrut," lanjut Yandri.


Sebelumnya, Prabowo Subianto menjelaskan mengenai latar belakangnya soal pernyataan 'Make Indonesia Great Again'. Menurut Prabowo, pernyataan itu salah satunya didasari oleh riuhnya Kabinet Kerja karena di dalamnya ada saling tuding.

"Empat tahun terakhir kita melihat bagaimana sebuah keputusan bisa dengan mudah direvisi atau dibatalkan tanpa memikirkan dampak hingga rakyat bawah. Hukum menjadi alat tawar menawar politik tanpa pernah mempedulikan rasa keadilan. Dan kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya Kabinet Kerja, akibat saling tuding antar-kementerian dan lembaga negara. Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara," kata Prabowo.
(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed