DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 18:21 WIB

Polisi akan Panggil Ahli ITE dan Pidana soal Kasus Augie Fantinus

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi akan Panggil Ahli ITE dan Pidana soal Kasus Augie Fantinus Kombes Argo Yuwono (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya sudah memeriksa empat saksi dalam kasus pencemaran nama baik atas tersangka presenter Augie Fantinus. Selain itu, polisi berencana memanggil ahli ITE dan ahli pidana.

"Berkaitan dengan tersangka Augie yang sudah kita lakukan penahanan, dari penyidik sudah memeriksa beberapa saksi yamg mengetahui kejadiannya, melihat, mendengar. Sekitar empat saksi sudah kita lakukan, lalu kita akan memanggil saksi ahli ITE, pidana, seperti apa di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (16/10/2018).





Argo mengatakan, jika pemeriksaan saksi-saksi telah rampung, penyidik segera merampungkan berkas untuk dikirimkan ke kejaksaan.

"Nanti kalau sudah selesai, kita lakukan pemberkasan," ujarnya.

Augie sebelumnya mengunggah video di Instagram yang menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Namun tuduhan tersebut dibantah. Polisi dalam video itu disebut hanya membantu refund tiket rombongan SD.





Augie kemudian dilaporkan oleh polisi dalam video tersebut karena tak terima dicemarkan nama baiknya. Augie selanjutnya ditetapkan menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan intensif.

Augie dijerat dengan Pasal 27 juncto Pasal 45 UU ITE. Augie resmi ditahan sejak Jumat (12/10).


Simak Juga 'Tuduh Polisi Jadi Calo, Augie Fantinus Resmi Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed