DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 16:24 WIB

Satu Tahun Anies Jadi Gubernur DKI, Djarot: Selamat Bekerja

Zunita Putri - detikNews
Satu Tahun Anies Jadi Gubernur DKI, Djarot: Selamat Bekerja Politikus PDIP mantan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah memimpin Jakarta selama setahun ini. Djarot menyemangati Anies untuk bekerja.

"Selamat bekerja untuk Pak Anies," ujar Djarot di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).


Saat Pilkada 2017, Anies mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI bersama Sandiaga Uno dan diusung dua partai utama, yaitu PKS dan Gerindra. Anies-Sandi menang. Tepat hari ini adalah momen satu tahun Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Anies dilantik menjadi pimpinan di DKI bersama Sandiaga Uno pada 16 Oktober 2017 di Istana merdeka dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.


Program unggulan Anies dan Sandi di antaranya rumah Rp DP 0, OK OCE, KJP Plus, dan OK Otrip, yang saat ini namanya diganti menjadi Jak Lingko. Beberapa janji yang sudah direalisasi Anies di antaranya menutup Alexis dan mencabut izin 13 pulau reklamasi.

Dalam perjalanan periode masa jabatan, Sandiaga, yang menjadi wakil gubernur, mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai cawapres pasangan Prabowo Subianto. Hingga saat ini pengganti Sandi belum ditetapkan oleh kedua partai pengusung.


Simak Juga 'Setahun Pimpin Jakarta, Anies : Sebagian Janji Sudah Terlaksana':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/dnu)
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed