DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 15:42 WIB

Banjir Kiriman dari Sumbar Rendam Kawasan Rohul Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Banjir Kiriman dari Sumbar Rendam Kawasan Rohul Riau Foto: Banjir di Rohul (Chaidir-detik)
Pekanbaru - Banjir kiriman dari Sumatera Barat, merendam Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Banjir tersebut sudah merendam kawasan Bonai selama 2 hari.

"Banji yang kini terjadi sejak kemarin hingga hari ini. Sejumlah jalan lintas kecamatan dan rumah warga tergenang air," kata Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Effyandi kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).



Riza menjelaskan, banjir ini terjadi di Desa Kasang Mungkal dan Desa Sontang. Kondisi luapan air dari sungai Rokan Kiri yang mana bagian hulunya ada di Sumbar.

"Air menggenangi seluruh perumahan warga. Fasilitas umum seperti masjid dan sekolah juga tak luput terdampak banjir," kata Riza.

Masih menurut Riza, air yang menggenangi badan jalan lintas inipun membuat banyak kendaraan menjadi macet. Pihak kepolisian setempat saat ini melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat banjir.



"Satu sekolah SD 03 Desa Kasang Mungkal tergenang air. Namun aktivitas belajar mengajar masih tetap dilaksanakan," kata Riza.

Menurut Riza, kondisi banjir di wilayahnya sudah dikoordinasikan ke pihak kecamatan, BPBD Rohul. Masyarakat meminta segera dibangun tenda untuk pengungsi.

"Kami belum dapat jelaskan berapa jumlah rumah warga yang tergenang air. Yang jelas dua hari ini aktivitas masyarakat lumpuh karena tidak bisa panen sawit," tutup Riza.



(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed