DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 14:58 WIB

Bupati Bekasi Nonaktif dari Ketua DPD PG, Dicoret dari TKD Jokowi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Bupati Bekasi Nonaktif dari Ketua DPD PG, Dicoret dari TKD Jokowi Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Partai Golkar menonaktifkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dari posisi ketua DPD Bekasi. Neneng juga dicoret dari tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya tadi sudah berkomunikasi dengan ketua TKD Jawa Barat, beliau bilang akan segera diganti dari kepengurusan tim di TKD Jawa Barat," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) atau timses Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Di TKD Jabar, Neneng disebut Ace berada di posisi dewan pengarah untuk wilayah Bekasi. Pencoretan Neneng ditegaskan Ace bentuk tindakan tegas Golkar yang memiliki pakta integritas dengan para pengurus.

"Jika memang melakukan tindakan korupsi maka dia harus mundur sebagai pengurus Golkar," ujarnya.




Bupati Bekasi Neneng ditangkap KPK pada Senin (15/10) malam setelah ditetapkan sebagai tersangka suap Meikarta. Selain bupati, KPK juga menetapkan tersangka dari pejabat Pemkab Bekasi yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Nahor

Termasuk Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi.


Saksikan juga video 'Bupati Bekasi dan Direktur Lippo Group Tiba di KPK':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed