DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 14:51 WIB

PKS Bangga dengan Kerja Setahun Anies, Minta Gerak Lebih Cepat Lagi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKS Bangga dengan Kerja Setahun Anies, Minta Gerak Lebih Cepat Lagi Foto: Anies Baswedan saat uji coba LRT Velodrome-Kelapa Gading. (Agung Pambudhy-detikcom)
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap setahun memimpin DKI Jakarta. PKS sebagai partai pengusung merasa bangga dengan kinerja Anies.

"Tentu saja kita masih harus mendorong terus Pak Anies untuk meningkatkan prestasinya, meskipun sebagai awal tahun pertama ini kita sudah cukup merasa bangga karena hal-hal yang dijanjikan itu dicicilnya," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).


Menurut Mustafa, terwujudnya beberapa janji Anies dalam masa kepemimpinan setahun merupakan buah dari political will seorang pemimpin. Mustafa berharap Anies akan bekerja lebih cepat lagi ke depan.

"Ini kan political will yang baik. Yang penting dari kepala daerah dan kepala negara, pimpinan politik, itu political will. Kalau betul-betul dia wujudkan, itu satu modal dasar yang baik. Tinggal nanti kita berharap pada tahun kedua, berikutnya, ada akselerasi," ucap Mustafa.

"Pak Anies harus bergerak cepat, nyicil oke tapi harus lebih cepat lagi," tegas dia.


Mustafa punya harapan soal realisasi janji-janji politik Anies Baswedan. Dia berharap janji itu tuntas sebelum masa kepemimpinan Anies di DKI selesai.

"Jadi cicilannya lunas sebelum 5 tahun. Buat apa kalau bisa dalam satu dua tahun semua janji-janji politiknya bisa dihasilkan tidak perlu nunggu 5 tahun kan. Sehingga pada tahun ketiga, keempat, kelima, dia bahkan bisa menabung untuk masa depan Indonesia. Untuk lebih... karena DKI jakarta ini kan lokomotif, jadi percontohan untuk pembangunan di republik ini," tuturnya.

Jika Anies bisa membuktikan semua janjinya dala 5 tahun itu, menurut Mustafa Kamal, maka itu akan berpengaruh ke perpolitikan di Indonesia.

"Kalau bisa dibuktikan oleh Pak Anies, maka perpolitikan di Indonesia mungkin akan lebih substantif ke depannya. Orang akan berbincang tentang prestasi, bukan politik pencitraan," pungkas Mustafa.



Saksikan juga video Perangi Korupsi, Pemprov DKI Luncurkan Program 'Jakarta Satu':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed