DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 14:35 WIB

Kasus Augie, SD Tarakanita 2 yang Minta Tolong Polisi Refund Tiket

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kasus Augie, SD Tarakanita 2 yang Minta Tolong Polisi Refund Tiket Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Polisi mengatakan rombongan siswa SD yang meminta bantuan refund tiket kepada anggota dalam video yang diunggah presenter Augie Fantinus berasal dari SD Tarakanita 2. Rombongan siswa SD itu meminta bantuan saat ticket box tutup.

"Benar meminta tolong pak polisi untuk refund," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (16/10/2018).



Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan menambahkan sejumlah saksi telah dimintai keterangan mengenai video viral yang diunggah Augie. Adi menegaskan tak ada praktik percaloan polisi seperti yang dituduhkan Augie.

"Yang saya tahu, proses penyidikannya didasari laporan anggota Polri, kemudian diambil keterangan para pihak, tahapannya juga masih dalam proses penyidikan, sambil menunggu yang berkas perkara, yang bersangkutan kita amankan," ujarnya.



Augie kemudian dilaporkan oleh polisi yang ada dalam video tersebut karena tak terima namanya dicemarkan. Augie ditetapkan menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan intensif.

Augie dijerat dengan Pasal 27 jo Pasal 45 UU ITE. Augie resmi ditahan sejak Jumat (12/10).

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kasus yang menjerat Augie di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed