DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 11:04 WIB

PPP Lampung Optimistis Amankan Kursi DPR RI di 2019

Moch Prima Fauzi - detikNews
PPP Lampung Optimistis Amankan Kursi DPR RI di 2019 Foto: Dok PPP
Jakarta - Dalam dua kali pemilihan umum (pemilu), PPP sudah dua kali tak memiliki anggota DRP RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung. Namun kini partai belambang kakbah ini optimistis bisa mengamankan kursi di DPR RI pada Pemilu 2019.

"Sebelumnya banyak struktur PPP di tingkat PAC hanyalah berisi nama, namun sebenarnya banyak yang tidak aktif. Namun kini, gairah berorganisasi di tingkat PAC meningkat, dan pengurusnya melakukan sejumlah kegiatan," kata Sekretaris DPW PPP Lampung P. Azazie dalam keterangan tertulis, Selasa (16/10/2018).


Dengan meningkatnya keaktifan di organisasi dan ditambah dukungan penuh dari tingkat DPP partai, ia yakin bisa menyumbang dua kursi di DPR dari dua dapil di Lampung. Sementara itu untuk DPRD Provinsi, PPP Lampung yakin bisa memperoleh 8 kursi, dari sebelumnya hanya 4 kursi.

"Awalnya kami hanya menargetkan bisa 1 kursi DPR RI yaitu dari dapil 1 Lampung. Namun seiring dengan antusiasme dan geliat yang sama yang ditunjukkan para pengurus dan caleg dari dapil 2, kami yakin bisa mendapatkan 2 kursi," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan melakukan bimtek (bimbingan teknis) dan pembelakan caleg dan pengurus PAC se-Lampung di setiap kabupaten dan kota. Hal ini menindaklanjuti Rapimwil dan Santiaji Caleg di tingkat provinsi yang dilakukan sejak Senin (15/10/).

"Bimtek di tingkat PAC juga untuk menyalurkan semua atribut yang sudah dikirimkan DPP partai ke DPW Lampung. Sekaligus untuk memastikan kesiapan saksi di setiap TPS," jelas Azazie.


Sementara itu Caleg PPP dari dapil 1 Lampung, Dewi Arimbi Soeharto mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi pemenangan yang diarahkan DPP partai dan akan dilaksanakan di Lampung. Salah satu strateginya yakni dengan memaksimalkan aplikasi Qibla yang bisa mengarahkan para caleg dalam meningkat suara.

Menurutnya, peluang PPP mendapatkan kursi minimal 1 kursi di DPR RI karena ada penambahan kursi dari di dapil Lampung menjadi 20 kursi.

"Kami juga akan lakukan pemetaan dan pasang billboard di 8 kabupaten kota yang ada di dapil 1 Lampung," kata Wakil Sekjen DPP PPP tersebut.


Saksikan juga video 'PPP Titipkan Program Ekonomi Umat ke Ma'ruf Amin':

[Gambas:Video 20detik]


(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed