DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 10:12 WIB

PDIP Sebut Prabowo Cuma Retorika, Sandi Pamer Sukses di DKI

Indra Komara - detikNews
PDIP Sebut Prabowo Cuma Retorika, Sandi Pamer Sukses di DKI Sandiaga Uno (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menjawab sindiran PDIP yang menilai pasangan nomor urut 02 cuma mengandalkan retorika. Sandiaga kemudian mengungkap kesuksesannya saat masih duduk sebagai Wagub DKI.

"Saya sudah jawab di DKI, hasilnya bisa lihat sendiri, lapangan kerja tumbuh, program-program jalan lebih dari 60 persen, janji kerja dalam satu tahun pertama sudah selesai," kata Sandiaga di Masjid Jami Tangkuban Perahu, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).



Sandiaga kemudian menyinggung program rumah DP Rp 0 yang sudah di-launching serta Jak Lingko. Sandi bilang, dua hal tersebut salah satu hasil kerja nyata yang pernah dia lakukan di pemerintahan daerah.

"Kemarin rumah DP 0 Rupiah yang sekarang di-rebranding Samawa, OK Otrip yang di-rebranding Jak Lingko, sudah jalan semua. Jadi kita kerja," paparnya.

Sandi menilai wajar jika pemerintah menggembor-gemborkan hasil kerjanya. Namun Sandiaga juga mengingatkan bahwa ada pencapaian kerja yang dihasilkan pasangan nomor urut 02.



"Sekarang yang menjabat ya pemerintah, pemerintah ya pasti yang bisa kerja nyata. Tapi kalau kita kan bisa dilihat track record kita di dunia usaha, track rekord Pak Prabowo seperti apa, kita nggak mau saling berbantah-bantahan," tutur Sandiaga.

Sebelumnya, PDIP menyindir kubu sebelah yang dinilai masih mengandalkan retorika. Sementara itu, PDIP menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus bekerja keras.

"Di tengah kritik yang sangat deras, bahkan lebih deras dari air terjun Niagara, Pak Jokowi tetap menunjukkan kualifikasi kepemimpinan yang terus bekerja. Hasilnya, tiga event internasional berhasil diselenggarakan dengan baik. Sementara yang di sana, masih mengandalkan retorika," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Senin (15/10).


Saksikan juga video 'Pidato Jokowi dan Prabowo jadi Kontroversi, Ini Kata Cak Imin':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed