DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 09:45 WIB

Sandiaga: Kami Hindari Kampanye Negatif

Indra Komara - detikNews
Sandiaga: Kami Hindari Kampanye Negatif Sandiaga Uno (Foto: Dian Firmansyah)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menegaskan tak akan menggunakan kampanye negatif selama Pilpres 2019. Sandi menilai pernyataan PKS yang mempersilakan para kader berkampanye negatif merupakan urusan internal.

"Kebijakan partai (PKS) saya nggak bisa sentuh. Tapi kebijakan kami, kami akan menghindarkan negatif campaign," kata Sandiaga di Masjid Jami Tangkuban Perahu, Setiabudi, Jakarata Selatan, Selasa (16/10/2018).



Dia menerangkan, timses Prabowo- Sandiaga hanya akan melakukan kampanye positif. Timsesnya akan fokus kampanye yang bermanfaat.

"Kebijakan Badan Pemenangan Nasional kita fokus di positif campaign, kita fokus kampanye kampanye yang bermanfaat," ujarnya.



Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mempersilakan kader-kadernya berkampanye negatif untuk meraih suara dalam Pemilu 2019. Dia menegaskan kampanye negatif adalah kampanye yang menitikberatkan pada kelemahan lawan, tetapi harus didasarkan pada fakta.

"Saya mengatakan 80 persen kampanye kita harus positive campaign. Silakan masuk ke negative campaign, cukup 20 persen," kata Sohibul dalam konsolidasi Nasional di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (14/10).


Saksikan juga video 'Ternyata, Bawaslu dan KPU DKI Beda Pemahaman Soal Kampanye Negatif':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed