DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 00:20 WIB

Polisi Sita Senpi Anggota Perbakin yang Tembak Gedung DPR

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Sita Senpi Anggota Perbakin yang Tembak Gedung DPR Foto: 20detik
Jakarta - Polisi mengamankan anggota Perbakin berinisial I yang menembak dan pelurunya nyasar ke ruang kerja anggota DPR. Senpi yang digunakan pelaku disita polisi.

"Diamankan seorang laki-laki inisial I yang pada saat kejadian ada di Lapangan Tembak Senayan sedang latihan menembak. Diamankan senpi yang untuk latihan untuk dilakukan pemeriksaan balistik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (15/10/2018).

Argo mengatakan pihaknya juga mengamankan proyektil di lokasi kejadian. Proyektil tersebut dikirim ke Labfor Polri untuk diperiksa.



"Berkaitan dengan peristiwa di gedung DPR, adanya pecahan kaca dan hasil olah TKP, ditemukan proyektil. Proyektil peluru dikirim ke Labfor Mabes Polri," ujarnya.



Sebelumnya, peluru nyasar bersarang di ruangan Wenny Warouw dari Fraksi Gerindra dan ruangan Bambang Heri Purnama dari Golkar sekitar pukul 14.35 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan peluru itu berasal dari anggota Perbakin yang sedang menjalani latihan di Lapangan Tembak Senayan.

Kesimpulan itu diambil dari pemeriksaan yang dilakukan tim Polda Metro Jaya. DPR juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Perbakin.


Saksikan juga video 'Tembakan di Gedung DPR Ternyata Peluru Nyasar Anggota Perbakin':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed