DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 21:11 WIB

Galang Dana untuk Palu, Menhub Lelang Kemeja Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Galang Dana untuk Palu, Menhub Lelang Kemeja Asian Games Menhub Budi Karya dan Abdee 'Slank' di acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana itu dilakukan dengan melelang sejumlah barang.

Acara penggalangan dana digelar di Bhirawa Ballroom, Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (15/10/2018), mulai pukul 18.30 WIB. Selain Budi, gitaris Slank, Abdee Negara (Abdee 'Slank'), juga hadir.


Budi melelang setidaknya dua barang, yakni jaket dan kemeja Asian Games 2018, sedangkan Abdee melelang topi bertulisan 'Slank' dan jas berbahan corduroy. Barang-barang itu terjual dengan harga cukup tinggi, misalnya jaket berwarna krem milik Budi terjual seharga Rp 250 juta, kemeja Asian Games Rp 300 juta, dan topi Abdee 'Slank' seharga Rp 150 juta.

Menurut Budi, inisiatif lelang barang itu berawal dari pertemuannya dengan Abdee 'Slank' di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, beberapa hari pascabencana. Saat pertemuan itu, Abdee bercerita tentang kondisi keluarganya kepada Budi.

"Bermula dari orang-orang berhati mulia, saya beruntung Bapak-Ibu berhati mulia hadir di sini. Saya hari kedua ke Palu dan saat itu menemui Mas Abdee. Mas Abdee turun dari pesawat dan bercerita, 'Om saya nggak ada'," kata Budi sambil menceritakan pertemuannya dengan Abdee.

Galang Dana untuk Palu, Menhub Lelang Kemeja Asian GamesMenhub Budi Karya dan Abdee 'Slank' di acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. (Zhacky/detikcom)

Abdee ternyata punya kisah tersendiri tentang Donggala dan Palu. Dia lahir di Donggala dan menghabiskan masa remajanya di Palu.

"Sebagai orang yang lahir di Donggala, yang remajanya di Palu, sebagai orang yang punya banyak teman, kerabat di sana," cerita Abdee.


Abdee menuturkan para korban tak hanya butuh bantuan logistik, tapi juga perhatian. Karena itu, dia mengapresiasi acara lelang barang tersebut dan berharap dana hasil lelang itu bisa membangkitkan semangat para korban.

"Perhatian itu sangat penting. Dari semua bantuan yang ada, perhatian adalah hal yang tidak kalah penting. Perhatian adalah obat yang memberikan tenaga agar bisa bangkit lagi, membangun keluarga, membangun kotanya," harap Abdee.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed