ADVERTISEMENT

Bamsoet: Sudah 3 Kali Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 15 Okt 2018 18:17 WIB
Foto: Jumpa pers soal peluru nyasar di DPR (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Peristiwa peluru menembus kaca 2 ruang kerja anggota DPR disebut sebagai peluru nyasar dari lapangan tembak. Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut kejadian ini bukan pertama kali terjadi.

"Ini adalah peristiwa yang bukan satu dua kali. Sudah tiga kali peluru nyasar ke gedung kita," kata Bamsoet dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).



Oleh sebab itu, Bamsoet meminta pengelola lapangan tembak untuk mengantisipasi hal ini terulang. Dia juga ingin mencari solusi untuk kaca di Gedung DPR.

"Saya juga ingin meminta badan rumah tangga melakukan kajian apakah sudah dibutuhkan secara mendesak kaca itu dilapisi dengan kaca film yang bisa menahan peluru. Kami minta melakukan kajian untuk menutup kaca itu yang mengarah ke lapangan tembak," papar politikus Golkar ini.



Peluru nyasar ini mengenai 2 ruang kerja anggota DPR yaitu ruangan anggota Fraksi Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.


Begini Kronologis Detik-detik Ruangan Dua Anggota DPR Didor!:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT