DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 18:13 WIB

Peluru Nyasar di DPR, Perbakin DKI Jelaskan Jenis-jenis Latihan

Tsarina Maharani - detikNews
Peluru Nyasar di DPR, Perbakin DKI Jelaskan Jenis-jenis Latihan Kaca bolong di ruang kerja anggota DPR F-Gerindra Wenny Warouw. Foto: dok. Istimewa
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Jakarta - Gedung DPR ditembak, tak tanggung-tanggung dua ruangan anggota DPR sekaligus. Belakangan penembakan itu dinyatakan peluru nyasar dari latihan Perbakin.

Ketua Perbakin DKI Irjen Setyo Wasisto menjelaskan soal jenis-jenis latihan di Perbakin. Dia bicara di jumpa pers bersama Ketua DPR dan Polda Metro Jaya soal penembakan itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

"Saya di sini sebagai Ketua Perbakin DKI, begitu dapat info saya langsung ke TKP, ke lapangan tembak dan gedung DPR. Setelah di sini kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya, TKP sudah diolah," kata Irjen Setyo dalam jumpa pers.


Dia mengatakan patut diduga penembakan itu peluru nyasar. Irjen Setyo menjelaskan ada lapangan tembak di dekat gedung DPR.

"Patut diduga terjadi peluru nyasar. Perlu diketahui bahwa di dekat lapangan tembak di dekat gedung ini itu ada lapangan tembak bermacam-macam. Ada lapangan tembak sasaran dan reaksi. Tembak reaksi itu penembaknya bergerak dan juga ada sasarannya bergerak. Jadi aktif ya. Ini saya memberikan pemahaman dulu. Jadi jangan dibayangkan nembaknya hanya berhenti di sini terus bisa ke atas. Karena tembak reaksi itu tembak bergerak. Ada jongkok miring dan sebagainya," ujar Setyo.

"Nah jadi patut diduga ini adalah peluru nyasar ke lantai 13 dan 16. Saya tentunya nanti akan melihat kalau ini peluru nyasar yang dilakukan salah satu anggota Perbakin dari Perbakin Tangsel, identitas sudah ada," imbuh Kadiv Humas Mabes Polri ini.

Irjen Setyo Wasisto.Foto: Ketua Perbakin DKI Irjen Setyo Wasisto (Zhacky-detikcom)


Soal urusan hukum penembakan ini, Setyo menyerahkan ke Polda Metro. Sementara mekanisme internal di Perbakin soal penembakan ini juga akan terus diproses.

"Untuk urusan organisasi kami sampaikan ke rekan-rekan di Pemprov Banten. Karena ada di Pemprov Banten," ujar Setyo.


Begini Kronologis Detik-detik Ruangan Dua Anggota DPR Didor!:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tor)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed