Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Bamsoet: Bukan Sengaja atau Aksi Teror

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 15 Okt 2018 17:47 WIB
Tim Labfor Polri memeriksa ruangan anggota DPR yang ditembak. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberi keterangan soal peristiwa penembakan di gedung DPR. Bamsoet mengatakan penembakan tersebut tak disengaja dan bukan aksi teror.

"Bukan sengaja atau merupakan aksi teror. Bukan. Walaupun anggota Komisi III yang gencar menggolkan Undang-Undang Antiterorisme," kata Bamsoet dalam jumpa pers di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10/2018).


Bamsoet sebelumnya mengatakan penembakan yang terjadi di gedung DPR merupakan peluru nyasar dari anggota Perbakin. Saat ini pengurus Perbakin sudah menemukan orang yang melepaskan tembakan tersebut untuk kemudian dimintai keterangan.

Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Bamsoet: Bukan Sengaja Atau Aksi TerorRuang anggota DPR Bambang Heri ditembak. (Dok. Istimewa)

"Ada yang latihan menembak di Perbakin yang kemudian pelurunya nyasar di gedung DPR. Dan dalam hitungan menit, orang yang diduga salah tembak itu sudah ditemukan," tuturnya.


Diketahui, ada dua ruangan di gedung DPR yang diterjang peluru, yaitu anggota DPR F-Gerindra Wenny Warouw dan anggota F-Golkar Bambang Heri Purnama.

Penembak diketahui berinisial I, anggota Perbakin Tangsel. Dia kini diperiksa.


Begini Kronologis Detik-detik Ruangan Dua Anggota DPR Didor!:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/tor)