DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 16:49 WIB

Dishub DKI akan Buka Jalan Jatibaru secara Terbatas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dishub DKI akan Buka Jalan Jatibaru secara Terbatas Masih dikerjakan, begini wajah terkini skybridge Tanah Abang. (Selfie Miftahul Jannah/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan segera membuka Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, secara terbatas. Pembukaan jalan tersebut dilakukan terbatas karena masih ada pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge.

"Kita coba fungsional terbatas, ya. Artinya, roda dua memang kita izinkan, kemudian roda empat, tapi harus memastikan semua bisa berjalan secara safe-lah. Karena pada kenyataannya masih ada pengerjaan fisik di lokasi," ujar Plt Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).


Sigit masih mencari waktu untuk membuka Jalan Jatibaru tersebut. Dia memastikan petugas akan berjaga untuk mengatur lalu lintas.

"Kita perlulah diperhatikan aspek keselamatan kalau malam hari seperti apa dan bagaimana. Kita tidak ingin menimbulkan permasalahan baru," terangnya.

Maksud terbatas adalah ada diskresi dari petugas Dishub yang bersiaga di lokasi dengan mempertimbangkan situasi lalu lintas. Petugas dishub yang akan menentukan kendaraan mana boleh melintas termasuk waktu boleh melintas.


Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan soft launching jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge bagi PKL Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ombudsman DKI berharap Jalan Jatibaru, yang sempat ditutup untuk PKL, bisa segera dibuka.

"Jadi mereka sedang melakukan pembersihan jalan dari material-material yang eks pembangunan skybridge. Diharapkan sore ini lalu lintas di Jalan Jatibaru sudah dibuka selambat-lambatnya besok," kata Kepala Ombudsman Perwakilan DKI Teguh P Nugroho ketika dihubungi, Senin (15/10).
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed