DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 16:45 WIB

Bantah Bantu Eddy Kabur, Lucas: Nanti Terungkap yang Sebenarnya

Haris Fadhil - detikNews
Bantah Bantu Eddy Kabur, Lucas: Nanti Terungkap yang Sebenarnya Lucas/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pengacara Lucas membantah terlibat dalam pelarian tersangka dugaan suap Eddy Sindoro. Lucas mengatakan kembalinya Eddy Sindoro bakal mengungkap fakta yang sebenarnya.

"Dengan kembalinya Eddy Sindoro itu suatu kabar gembira. Nanti akan terungkap kebenaran yang sebenar-benarnya. Saya sangat yakin saya tidak bersalah, dan saya tidak melakukan apa yang dituduhkan yaitu pasal 21 (UU Tipikor)," kata Lucas di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Lucas tak menjawab saat ditanya ada-tidaknya pihak lain yang membantu Eddy Sindoro lari ke luar negeri. Lucas hanya mengatakan apa yang dituduhkan kepadanya adalah kekhilafan.





"Sama sekali saya tidak lakukan. Ini adalah suatu kekhilafan," ujarnya.

KPK menetapkan pengacara Lucas sebagai tersangka. Dia diduga menghalangi penyidikan kasus dugaan suap dengan tersangka Eddy Sindoro.

Lucas disangkakan melanggar Pasal 21 UU Tipikor. KPK mengatakan Lucas diduga membantu pelarian diri Eddy Sindoro.

Peristiwa itu diduga terjadi sekitar Agustus 2018 setelah Eddy Sindoro dideportasi dari Malaysia. Setibanya di Indonesia, Eddy Sindoro kemudian pergi lagi ke luar negeri tanpa melewati proses imigrasi.

Eddy Sindoro kini telah menyerahkan diri ke KPK. Dia menyerahkan diri di Singapura dan kemudian dibawa ke Indonesia. Eddy Sindoro sudah ditahan KPK.
(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed