DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 11:38 WIB

Sakit, Nikita Mirzani Minta Dipanggil Ulang Polres Jaksel

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Sakit, Nikita Mirzani Minta Dipanggil Ulang Polres Jaksel Nikita Mirzani (Yuni Ayu/detikcom)
Jakarta - Artis Nikita Mirzani tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian karena sakit. Pemanggilan itu terkait pelaporan tuduhan Sam Aliano yang menyebut Nikita meminta uang Rp 5 M sebagai syarat bebas status tersangka.

Pantauan detikcom di Mapolres Jakarta Selatan sekitar pukul 11.00 WIB, Nikita tidak kunjung datang. Namun kuasa hukum Nikita, Aulia Fahmi, memenuhi panggilan polisi.

"Jadi hari ini harusnya ada pemeriksaan terhadap Nikita terkit dengan laporan Sam Aliano mengenai dugaan penyebaran berita bohong," kata Fahmi kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).



Nikita seharusnya hari ini memenuhi panggilan polisi terkait pelaporannya kepada Sam Aliano. Perkara yang dilaporkan adalah pencemaran nama baik dan/atau fitnah dan/atau penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Pelaporan terhadap Nikita itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor TBL/4453/VIII/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 23 Agustus 2018.

Fahmi mengatakan saat ini kondisi Nikita sedang tidak sehat dan diharuskan mengecek kesehatannya di rumah sakit. Untuk itu, ia mendatangi pihak penyidik agar meminta penjadwalan ulang pemeriksaan Nikita.

"Iya reschedule (menjadi) Rabu (24/10/2018)," imbuh Fahmi.



Sebelumnya, Sam Aliano menyebut Nikita Mirzani menawarkan perdamaian dalam kasus cuitan 'hina Panglima TNI'. Dia bahkan menyebut Nikita mengajukan syarat kepadanya jika ingin bebas dari status tersangka.

"Dan satu hal penting, Nikita ingin berdamai dengan cara ada uang tebusan Rp 5 miliar sebagai syarat saya bebas tersangka," ujar Sam Aliano kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/8).
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed