DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 08:48 WIB

Sosialisasi CCTV Awasi Pelanggar Lalin, Polisi Bagi Brosur di Jakpus

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sosialisasi CCTV Awasi Pelanggar Lalin, Polisi Bagi Brosur di Jakpus Foto: Polda Metro Jaya Sosialisasikan e-TLE. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polisi menyosialisasi penggunaan kamera CCTV untuk mengawasi pelanggar lalu lintas. Sosialisasi dilakukan menggunakan brosur dan spanduk.

Pantauan detikcom di Patung Kuda, Jalan Medan Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.30 WIB terlihat Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, beserta jajaranya melakukan sosialisai kepada masyarakat. Sosialisasi itu menggunakan brosur yang dibagikan.


"Ini pak, kita sedang sosialisasi e-TLE (electronic-Traffic Law Enforcement), ini brosur agar bapak tidak melanggar," ucap Kombes Yusuf saat membagikan brosur ke pengguna jalan di lokasi," Senin (15/10/2018).

Sosialisasi CCTV Awasi Pelanggar Lalin, Polisi Bagi Brosur di JakpusFoto: Polda Metro Jaya Sosialisasikan e-TLE. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Selain brosur, polisi juga membentangkan spanduk sosialisasi di tengah jalan saat lampu merah. Spanduk itu dibentangkan oleh polisi wanita.

Spanduk sosialisasi itu bertulis, 'Mari kita dukung dan sukseskan program e-TLE demi keamanan, keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu linras'.


Setelah melakukan sosialisasi di Patung Kuda, polisi bergerak menuju Jalan MH Thamrin tepatnya di Sarinah. Disana, polisi juga melakukan sosialisasi serupa.

Diketahui, polisi sedang melakukan sosialisasi penggunaan CCTV untuk merekam kendaraan yang melanggar. Sistem itu dinamakan tilang elektronik atau E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Sosialisasi CCTV Awasi Pelanggar Lalin, Polisi Bagi Brosur di JakpusFoto: Polda Metro Jaya Sosialisasikan e-TLE. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed