Bayi Kembar 3 Lahir di Pengungsian Gempa Donggala

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 14 Okt 2018 14:19 WIB
Bayi kembar 3 lahir di pengungsian gempa Donggala (Foto: dok. Kostrad TNI)
Donggala - Lahirnya bayi kembar 3 kembali terjadi pasca musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kali ini, kabar bahagia tersebut datang dari pengungsian korban gempa di Donggala.

Ketiga bayi ini lahir pada hari Sabtu (13/10/2018) waktu setempat dengan jenis kelamin laki-laki seberat lebih kurang 1,2 kilogram. Mereka dilahirkan di pengungsian Desa Baletuma, Kecamatan Sirenja, Donggala dan dibantu oleh bidan Rahmadani dan Dini Pratiwi.


Satgas Divisi Infanteri 3 Kostrad yang mendapat informasi tersebut menempuh perjalanan 80 kilometer ke lokasi. Mereka menyerahkan bantuan berupa susu bayi, makanan bayi, sarung, popok, sabun mandi bayi, minyak kayu putih, pakaian bayi, daster dan peralatan mandi.

Ibu kandung dari ketiga bayi tersebut, Nivan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya dalam persalinan. Ia juga berterima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan.

Satgas Divisi Infanteri 3 Kostrad mendatangi lokasi lahirnya bayi kembar 3 di pengungsian Donggala.Satgas Divisi Infanteri 3 Kostrad mendatangi lokasi lahirnya bayi kembar 3 di pengungsian Donggala. Foto: dok. Kostrad TNI

"Saya tidak sangka pak, anak saya melahirkan bayi langsung kembar tiga di tempat pengungsian ini, saya berterimakasih kepada bidan yang telah membantu persalinan anak saya dan juga kepada bapak-bapak dari TNI yang sudah mau datang jauh-jauh ke tempat saya ini," ujar Nivan seperti dilansir dari situs resmi Kostrad, Minggu (14/10/2018).

Sebelumnya, peristiwa lahirnya bayi kembar 3 dialami Atina (31), korban gempa di Palu yang dievakuasi dan menjalani perawatan di RSUD Makassar, Sulawesi Selatan. Bayi kembar 3 itu terdiri atas 1 laki-laki dan 2 perempuan. Bayi kembar 3 itu sekarang masih dirawat di ruang perawatan. Atina dirujuk ke RSUD Makassar menggunakan pesawat udara TNI.

"Alhamdulillah telah lahir dengan selamat bayi kembar tiga melalui operasi SC dari ibu korban bencana Palu di RSUD Kota Makassar," kata juru bicara RSUD Daya Makassar, Wisnu, saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/10) malam.


Saksikan juga video 'Kabar Gembira! Korban Gempa di Palu Lahirkan 3 Bayi Kembar'

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/imk)