Sejak Ditahan, Augie Fantinus Belum Bisa Dijenguk

Sejak Ditahan, Augie Fantinus Belum Bisa Dijenguk

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 14 Okt 2018 13:36 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Presenter Augie Fantinus ditahan di Polda Metro Jaya sejak Jumat, 12 Oktober 2018, terkait kasus pencemaran nama baik. Namun Augie belum bisa dijenguk sampai hari ini, kenapa?

"(Belum dijenguk karena) nengok tahanan terjadwal hari Senin sampai dengan Kamis pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB," ucap Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono ketika dimintai konfirmasi, Minggu (14/10/2018).




Argo memastikan penyidikan yang dilakukan terhadap Augie sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Polisi bekerja sesuai aturan yg berlaku, dalam bekerja penyidikan kasus pidana sesuai dengan fakta di lapangan, bukan asumsi, tapi sesuai saksi dan barang bukti. Sudah dilaksanakan secara proporsional dan profesional," ucap Argo.




Augie dijerat menjadi tersangka lantaran menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games melalui video yang diunggah di akun Instagram. Polisi yang dituduhnya itu melaporkan Augie dengan sangkaan mencemarkan nama baik.

"Polisi bekerja sesuai aturan yang berlaku. Dalam bekerja, penyidikan kasus pidana sesuai dengan fakta di lapangan, bukan asumsi, tapi sesuai saksi dan barang bukti," ucap Argo.


Saksikan juga video 'Polisi Sayangkan Tindakan Augie Fantinus Sebarkan Hoaks':

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/imk)