DetikNews
Sabtu 13 Oktober 2018, 12:10 WIB

Ada Larangan Kampanye, Sandi Batal Jadi Pembicara di Acara Mahasiswa

Zunita Amalia Putri - detikNews
Ada Larangan Kampanye, Sandi Batal Jadi Pembicara di Acara Mahasiswa Foto: Sandiaga Uno. (Pradito Rida Pertana/detikcom).
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menghadiri dialog economic and internship di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Sandi dijadwalkan hadir sebagai pembicara, namun akhirnya batal.

Pantauan detikcom, Sandiaga tiba pukul 11.30 WIB di Asrama Mahasiswa Riau, Jl. M. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018), Sandi datang menggunakan kaus berwarna biru bertuliskan OK OCE 'coach Sandi'.

Awalnya, Sandi dijadwalkan menjadi pembicara diskusi yang bertajuk 'Peran Wirausaha Muda Dalam Membangun Ekonomi Rakyat' di hadapan mahasiswa Riau. Namun hal tersebut dibatalkan, alasannya karena takut melanggar kode etik.


"Kita ada misskom, ternyata asrama ini kan milik Pemda, karena beliau sudah terikat aturan kampanye beliau nggak berbicara di sini. Takut ada yang salah, jadi Bang Sandi cuma hadir aja di sini. Dia takut melanggar prinsip etika katanya," ujar salah satu panitia, Miftah N. Sabri saat berbicara di hadapan mahasiswa.


"Selanjutnya kan harusnya ini sesi Bang Sandi yang ngomong, karena Bang Sandi nggak bisa, jadi kita kasih ke pembicara selanjutnya saja ya," imbuhnya.

Diskusi ini menghadirkan beberapa pengusaha muda yang ada di Indonesia seperti Motivator dan Akademisi Muda, Guntur Ramadhan, Aktivis Mahasiswa Riau Riski Beradat, juga pengusaha muda asal Riau, Muhammad Roby Irawandan. Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Riau dan beberapa daerah lainnya.



Simak video Sandi: Kenapa Debat Capres Harus Bahasa Inggris?

[Gambas:Video 20detik]


(zap/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed