DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 22:30 WIB

Ketum PPP Puji Jokowi yang Salami Peserta IMF-WB

Moch Prima Fauzi - detikNews
Ketum PPP Puji Jokowi yang Salami Peserta IMF-WB Foto: Dok PPP
Jakarta - Presiden Jokowi menyalami peserta pertemuan IMF-WB, yang digelar di Bali. Aksi itu pun mendapatkan pujian dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy yang dinilai menunjukkan sikap rendah hati seorang pemimpin.

"Acara apa pun dan di mana pun, Pak Jokowi tetap bersalaman dengan peserta seusai acara. Begitu pun kepada delegasi asing di IMF-WB Annual Meeting 2018. Ini menunjukkan humble-nya seorang pemimpin," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Jumat (12/10/2018).


Rommy menyebut bukan kali ini saja Jokowi berusaha bersalaman dengan sebanyak mungkin peserta dalam suatu acara. Kata Rommy, Jokowi bahkan terkadang menyempatkan diri datang ke acara lebih cepat agar bisa menyalami lebih banyak peserta yang hadir.

"Saat peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, misalnya, Pak Jokowi menggunakan waktu lebih dari satu jam untuk bersalaman dengan semua peserta yang hadir, di mana mereka sebagian besar adalah masyarakat umum," tambahnya.


Menurutnya, presiden yang melakukan hal itu dalam acara 17-an hanya Jokowi. Sebab, pada upacara 17 Agustus di Istana Negara pada 1990-an, hal itu tak pernah terjadi. Bahkan Jokowi pun meminta kursi yang sama dengan peserta yang hadir.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed