DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 17:09 WIB

Diduga Hendak Culik Anak, Pria di Tangsel Diamankan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Diduga Hendak Culik Anak, Pria di Tangsel Diamankan Foto: Andi Saputra (17) diamankan polisi karena diduga hendak melakukan upaya penculikan anak di bawah umur. (dok. Istimewa)
Jakarta - Anggota Polres Tangerang Selatan mengamankan seorang pria Andi Saputra (17) karena diduga hendak melakukan upaya penculikan anak di bawah umur. Andi diserahkan ke polisi oleh orang tua korban.

Kejadian bermula saat seorang warga bernama Syarifudin melihat anaknya berumur 1 tahun 11 bulan keluar dari rumah kontrakannya di Pondok Kacang Prima Gang H.Drasid, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (11/10) lalu. Beberapa saat kemudian datang Andi dan langsung menggendong anak Syarifuddin.

Syarifudin pun langsung mengambil anaknya dari gendongan Andi yang merupakan pria yang tidak dikenalnya. Syarifudin pun menanyakan maksud Andi menggendong anaknya.

"Syarifudin mengatakan kepada seorang laki-laki tersebut, 'mau ngapain ngambil anak saya', seorang laki-laki yang tidak dikenal tersebut menjawab 'saya cari sepeda motor saya'," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, dalam keterangannya Jumat (12/10/2018).


Setelah diduga hendak menculik anak Syarifudin, Andi kemudian pergi meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki. Andi pun tampak seperti tidak melakukan apapun.

"Selanjutnya sekira pukul 16.30 WIB Sdr. Syarifudin mengamankan seorang laki-laki yang tadi menggendong anaknya, seorang laki-laki tersebut sedang duduk di pangkalan ojek Pondok Kacang Prima, dan kemudian seorang laki-laki tersebut mengaku bernama sdr. Andi Saputra, kemudian Sdr. Andi Saputra dibawa ke Polsek Pondok Aren," kata Alexander.

Saat ini polisi masih terus mendalami identitas dan motif dari Andi. Saat ditangkap, Andi tidak memiliki identitas apapun.

"Akan kita lakukan tes urine karena berbicara ngelantur," tuturnya.


Saksikan juga video 'Upaya Penculikan Bayi Digagalkan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed